WHAT'S NEW?
Loading...

PERESMIAN SRINTEKDES DESA PANDES

A.PENDAHULUAN
  Hallo Teman..!! Apa kabar?? Bertemulagi dengan blog saya kali ini saya akan berbagi tentang kegiatan prakerin di blc telkom klaten.

B.PENGERTIAN

   IT Volunteer adalah IT itu adalah Teknologi Infomastika, sedangkan Volunteer itu adalah Suka relawan, berarti IT Volunteer ini adalah Kegiatan sukarela memberikan bantuan ke desa" yang belum tau teknologi, memberikan pengarahan ke pada masyarakat untuk mengerti tentang pentingnya teknologi.


C.LATAR BELAKANG

Mengikuti kegiatan IT Volunteer di desa pandes kecamatan wedi.


D.MAKSUD DAN TUJUAN

ingin mencari pengalaman, Mengukur kemampuan diri, Reesing

E. PEMBAHASAN

  Nah di hari ini ada peresmian Srintekdes di desa pandes, kecamatan wedi, kabupaten klaten yang di resmikan langsung oleh bupati klaten di desa pandess, nah kami berangkat sekitar jam setengah sembilan dan kira" sampai di sana jam sembilan, nah sesampainya kami di sana, duduk dan menunggu peresmian Srintekdes di sana, dan setelah di mulai acara nya, kita dapat mengetahui permasalahan, keinginan, dan cita" dari desa pandes tersebut.  salah satunya itu tentang masalah UMKM di desa pandes, server di pemerintahan desa pandes, rencana pembuatan slim di desa pandes, mengetahui sejarah pemuda di desa pandes, pembuatan aplikasi android, dan masih banyak lagi.... Nah setelah kita selesai peresmian kita kira itu kita langsung mencari permasalahan di sana, tetapi kita malah kembali lagi ke BLC, dan hal yang paling membuat saya menyesal yaitu tidak ada satu pun dari kita yang inisiatif menanyakan hal" yang ada di desa dan kita di sana malah asikk makan, bermain" di sana, berbicara sendiri, susah berkomunikasi dengan tim, dan kita di sana cuma duduk dan pulang.    

Nah di sa'at kami kembali, di pertengahan jalan kita di tanyai mbah suro tentang tindakan yang harus di lakukan untuk desa pandes, tapi kita malah gk bisa menjawab, dan seperti biasa, kita kena Mengikuti peresmian Srintekdes di desa pandes marah lagi, setelah kena marah kita diskusi kembali mengenai hal" yang harus kita lakukan di desa pandes tersebut, dan kita di beri pencerahan sama mbah suro lagii..... #Kesimpulan.     Nah untuk kesimpulan banyak sekali hal yang harus saya lakukan di sana, tetapi kita itu kurang cekatan di sana, tidak bisa membaca waktu, kemudian kita cuma mengumpul jadi satu dan tidak bergerak sesuai bidang kita, dan pesan untuk IT Volunteer ke tiga jangan seperti IT Volunteer ke dua, kalian harus cekatan dan bisa membaca waktu, dan kondisi(Inisiatif).

 Foto kegiatan





0 Comments:

Post a Comment