WHAT'S NEW?
Loading...

CARA KERJA CLIENT SERVER

A. PENDAHULUAN
      taukah kalian apa itu client server??  ya betul client server merupakan hubungan antara dua perangkat atau lebih di mana salahsatunya menjadi penyedia layanan dan yang lainnya meminta request.

B.  LATAR BELAKANG
     latar belakang di buatnya jaringan client server  adalah karena pada jaringan lainnya atau peer to peer tidak aman. yaitu di karenakan pada jaringan peer to peer semua bisa menjadi client sekaligus menjadi server. hal tersebut bisa menyebabkan para client bisa mengambil data di pc lain dengan mudah. jika pada jaringan client server hal tersebut hanya kemungkinan kecil terjadi karrena pada jaringan client server terdapat keamanan dan sudah termanajemen.

C.MAKSUD DAN  TUJUAN
    maksud dan tujuan di buatnya jaringan client server di antaranya yaitu agar jaringan bisa di luaskan. mengapa?   karena pada jaringan peer to peer jaringannya tidak bisa di luaskan.  pada jaringan client server juga di bangun dengan meneegemen yang terpusat. sehingga akan memudahkan dan flie yang ada di komputer pada jaringan akan aman di karenakan komputer pada jaringan tidak bisa mengambil file sembarangan di komputer lain yang masih berada satu lokal dengan komputer tersebut.

D. ULASAN MATERI
Ada jutaan server yang terhubung ke Internet, menyediakan layanan seperti situs web, email, transaksi keuangan, dan unduhan musik ke Client.


  1. Karakteristik utama sistem Client / server adalah


  • klien mengirimkan permintaan 
  • server merespon dengan menjalankan fungsi, seperti mengirim dokumen yang diminta kembali ke klien.

        2. Sebuah uniform resource locator (URL) digunakan untuk mencari server dan resource tertentu. URL mengidentifikasi:

  • Protokol digunakan, biasanya HTTP (Hypertext Transfer Protocol) untuk halaman web
  • Nama domain server sedang diakses
  • Lokasi sumber di server
  • Sumber (nama file)




E. KESIMPULAN   
      bisa di simpulkan bahwa jaringan clien server merupakan jaringan yang sangat aman di bandingkan dengan jaringan lainya. pada jaringan client server terdapat manajemen yang buat sistemnya lebih aman dan terkendali. adanya internet juga berkat dari jaringan client server. pada jaringan internet terdapat banyak sekali jaringan client server di dalamnya.

F. REVERENSI
  • materi training cisco
  • slaide materi cisco



1 comment: Leave Your Comments